Panggung Roboh, Ari Lasso Gagal Tampil

Gara-gara panggung yang hampir roboh, Ari Lasso gagal menghibur warga kota Medan. Dalam konser bertajuk ‘Salam Lebaran Gudang Garam’ yang digelar di Lapangan Benteng, Medan Kamis kemarin (18/10), Ari hanya sempat tampil membawakan satu buah lagu.Sebelumnya, band Tipe X yang membawakan 7 buah lagu sempat menghibur ribuan penonton hingga menyusul aksi Andra and The BackBone, namun saat mereka membawakan sekitar enam lagu, hujan deras mengguyur Kota Medan.

Ribuan penonton yang bertahan di tengah derasnya guyuran hujan meminta agar Ari Lasso tampil, namun Ari Lasso belum juga tampil hingga ribuan penonton melampiaskan kekecewaan dengan melempari panggung dengan aneka botol minuman mineral termasuk batu.

Sebagian penonton berlindung di bawah panggung, namun untuk menghindari bahaya, pihak panitia mengusir penonton yang berjubel karena di bawah panggung terdapat banyak gulungan kabel.

Untuk meredam aksi penonton yang terus melempari panggung sekitar pukul 21:45 WIB Ari Lasso tampil dengan membawakan tembang Mengejar Matahari, ribuan penonton memberikan aplus meriah yang terus bertahan di tengah guyuran hujan.

Belum sempat Ari membawakan lagu kedua, insiden kembali terjadi. Saat hendak membawakan lagu selanjutnya secara tiba-tiba panggung langsung rubuh, Ari yang saat itu di atas panggung langsung berlari menyelamatkan diri.

Ari Lasso langsung turun dari panggung dan langsung menuju mobil termasuk para tim lainya untuk menuju hotel. Hanya para kru yang tinggal untuk menyelamatkan peralatan musik yang ada.

Menurut pantauan, ternyata robohnya panggung hanya pada posisi tengah dan tiang penyanggah yang terbuat dari besi, sebelah kiri dan kanan tampak membengkok.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden panggung roboh. Dan hal ini baru pertama kalinya di Kota Medan dalam sejarah konser yang sering digelar.

Seharusnya malam itu Ari tampil membawakan sekitar 10 buah lagu, yakni: Mengejar Matahari, Penjaga Hati, Arti Cinta, Misteri Ilahi, Hampa, Cinta Buta, Misteri, Cinta, Belahan Jiwa, dan Seandainya.

Saat beberapa wartawan hendak mengambil gambar dari panggung salah seorang kru dari pihak event organizer mencoba menghalangi wartawan.

Keributan sempat terjadi saat wartawan dari Tabloid Aplus Medan, Dedi Purba hendak mengambil gambar yang langsung didorong untuk turun dari panggung, sambil memegang kamera agar tidak terjatuh dan keributan terjadi di bawah panggung hal ini langsung dilerai oleh pihak petugas keamanan yang berpakaian sipil agar tidak terjadi pemukulan terhadap wartawan.

Sementara itu, menanggapi insiden robohnya panggung tersebut Erwin dari Kampusi Promo selaku event organizer di Medan mengatakan semuanya terjadi karena faktor alam.

“Kita sudah bekerja sejak tanggal 15 kemarin dan seluruh panggung telah dikerjakan, dan siap digunakan, tetapi karena faktor alam di mana kita lihat sendiri hujan terus turun membuat panggung harus rubuh hal ini disebabkan juga karena atap panggung tidak dapat menahan tumpahan air hujan, jadi semuanya murni karena alam bukan kehendak kita,” jelasnya.

Tentang insiden para kru yang menghalangi para wartawan, Erwin meminta maaf termasuk kepada penonton.

“Saya selaku pihak event organizer mewakili semuanya dalam hal ini pihak event organizer 18 Production – Jakarta, Gudang Garam dan artis meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh media atas insiden tersebut, termasuk para penonton yang tidak bisa melihat aksi panggung Ari Lasso malam ini,” tegas Erwin

One Response to “Panggung Roboh, Ari Lasso Gagal Tampil”

  1. wah, seram sekali panggung nya roboh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: